Kamis 04 May 2017 17:24 WIB

Suami Akui Tabrak Istri dengan Truk Fuso Hingga Tewas

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang suami yang menjadi tersangka dengan tuduhan menabrak istrinya hingga tewas menggunakan Truk Fuso di Kabupaten Garut, Jawa Barat, terancam hukuman selama 15 tahun penjara.

"Ancaman hukuman bagi tersangka yang telah menghilangkan nyawa orang lain selama 15 tahun penjara," kata Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reskrim Polres Garut, Aiptu Julius di sela-sela pemeriksaan tersangka, Kamis.

Ia mengatakan, ancaman yang dikenakan terhadap tersangka inisial IS (35) yakni Pasal 44 ayat 1 dan Junto Pasal 351 ayat 3 yang mengakibatkan korban meninggal dengan ancaman 15 tahun penjara. 

Julius menyampaikan, kasus tersebut dalam pengembangan petugas. Polisi masih mengumpulkan barang bukti serta saksi dan olah tempat kejadian perkara di Jalan Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, Garut.

"Kami juga sudah memeriksa empat saksi dalam kasus ini, pelaku juga sudah mengakui perbuatannya," katanya.

Julius mengungkapkan, awalnya saat pemeriksaan tersangka tidak mengakui menabrak istrinya Dewi (35) oleh truk yang dikemudikannya itu.

Polisi terus memeriksa tersangka hingga akhirnya mengakui menabrak istrinya, bahkan hasil olah tempat kejadian korban sempat terseret sejauh 15 meter. "Sebelum menaiki truk, korban dan pelaku juga sempat bertengkar," katanya.

Sebelumnya, insiden itu terjadi di Jalan Desa Cimurah, Selasa (2/5) malam, tidak jauh dari rumah kedua pasangan suami istri tersebut. Tersangka lalu melarikan diri, hingga akhirnya berhasil ditangkap polisi berikut kendaraan truknya di Haurpanggung, Garut, Rabu (3/5).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement