Rabu 03 May 2017 18:30 WIB

Sering Kecelakaan, Polres Cianjur Pasang Banner Waspada di Titik Rawan

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di jalur Puncak Cianjur, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Ahad (30/4).
Foto: Riga Nurul Iman/Republika
Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di jalur Puncak Cianjur, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Ahad (30/4).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Polres Cianjur memasang banner mengenai tertib berlalu lintas di kawasan yang rawan kecelakaan. Upaya ini untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di Cianjur.

Isi dalam banner tersebut misalnya kalimat sayangi jiwa anda jalur ini rawan kecelakaan, jalan menurun gunakan gigi rendah, hati-hati Anda memasuki daerah rawan kecelakaan, dan waspada tikungan turunan gunakan gigi rendah. "Pemasangan banner himbauan tertib lalu lintas di jalur jalan rawan laka lantas," Kasat Lantas Polres Cianjur AKP R Erik Bangun Prakasa kepada wartawan Rabu (3/5).

Pemasangan banner ini dilakukan pada Selasa (2/5) malam di sejumlah titik antara lain di Jalur Puncak Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas. Terutama lanjut Erik, pada kondisi jalan dengan tikungan tajam, jalan lurus menurun, turunan tajam dan berkelok dengan pandangan terhalang.

Pemasangan banner ini diharapkan bisa terlihat dan diperhatikan oleh para pengguna jalan. "Ketika melihat banner ini penggguna jalan makin menjaga keselamatan berlalu lintas baik untuk diri sendiri maupun orang lain," cetus Erik. Jika kesadaran tertib berlalu lintas naik kata dia maka akan mekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Puncak Desa Ciloto pada Ahad (30/4) lalu. Dalam peristiwa itu sebanyak 12 orang warga meninggal dunua, empat luka berat dan puluhan korban lainnya luka ringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement