Senin 01 May 2017 08:23 WIB

Aksi Buruh, Ini Halte Transjakarta yang tak Difungsikan Sementara

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah calon penumpang Bus Way Nampak menunggu datangnya Busway yang sedikit terhambat kedatangannya di halte bus way Kemayoran Landas Pacu Timur, Jakarta, Selasa (21/2).
Foto: Republika / Darmawan
Sejumlah calon penumpang Bus Way Nampak menunggu datangnya Busway yang sedikit terhambat kedatangannya di halte bus way Kemayoran Landas Pacu Timur, Jakarta, Selasa (21/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph mengatakan, terkait aksi May Day ada beberapa halte di tiga koridor Transjakarta yang tidak difungsikan sementara. "Halte yang tidak melayani ada di koridor satu, koridor dua dan koridor tiga," ujar Daud,  Senin (1/5).

Daud menjelaskan, untuk koridor satu tidak melayani halte Monas arah Blok M dan halte BI arah Blok M. Kemudian untuk koridor dua tidak melayani Halte Monas dn Halte Balaikota. "Koridor tiga, tidak melayani halte Pasar Baru, halte Juanda arah Kalideres, halte Pecenonganan arah Kalideres," ucapnya.

Adapun pengalihan rute, untuk koridor satu, dari arah  Blok M arah Kota normal, sementara dari arah Kota ke Blok M terdapat pengalihan setelah Harmoni. Bus akan belok ke kanan melewati Jalan Suryo Pranoto - Jalan Cideng Timur - Jalan Kebon Sirih - Sarinah.

"Lalu koridor 2 untuk rute Ragunan - Monas hanya  melayani sampai halte Bank Indonesia karena Halte monas arah Blok M, saat ini tidak melayani," jelas Daud, Senin (1/5).

Kemudian, dari Pulo Gadung arah Harmoni, dari yang biasanya dari Halte Senen ke arah Jalan Pejambon akan dialihkan ke jalur koridor 5 melewati Jalan Samanhudi - Sawah Besar - Harmoni. Sementara arah Harmoni ke Pulo Gadung, dari Halte Juanda yang biasanya menuju ke arah Monas akan dialihlan ke Jalan Dr Sutomo - TL Amarbar - jalur koridor 5 - Senen - Pulogadung. 

"Untuk koridor 3 dari Kalideres dan koridor 8 pelayanan sampai Harmoni(Transjakarta berputar di depan POSPOL)," jelas Daud.

Daud melanjutkan, rute PGC - Harmoni, dari arah PGC akan melewati Jalan Samanhudi -Sawah Besar - Harmoni. Sementara rute Harmoni - PGC akan melewati Jalan Dr Sutomo - TL Amabar- Senen - PGC. "Dan untuk rute PIK-Monas pelayanan sampai Harmoni," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement