Rabu 26 Apr 2017 18:31 WIB

Bulog Jember Mulai Salurkan Rastra Alokasi Januari

Beras
Foto: Republika/Prayogi
Beras

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER --  Bulog Sub Divre XI Jember, Jawa Timur, mulai menyalurkan rastra untuk alokasi Januari 2017. Sebelumnya, penyaluran rastra tersebut sempat tertunda hingga hampir empat bulan.

"Keterlambatan pendistribusian rastra bukan karena Bulog Jember, namun pagu jumlah penerima rastra baru ditetapkan pada pekan lalu, sehingga kami mulai menyalurkan alokasi bulan Januari 2017 sejak Sabtu (22/4)," kata Wakil Kepala Bulog Sub Divre XI Jember, Dwiana Puspita Sari, Rabu (26/4).

Penyaluran perdana rastra dimulai di Kecamatan Silo dan Pakusari, selanjutnya bertahap hingga 31 kecamatan di Kabupaten Jember, dengan target lebih cepat dibandingkan penyaluran tahun sebelumnya.

"Petugas akan mempercepat penyaluran rastra Januari, sehingga dalam sehari bisa melakukan penyaluran di dua hingga tiga kecamatan sekaligus, sehingga bisa tuntas sebelum pertengahan Mei mendatang," ujarnya.

Menurut dia, jumlah penerima rastra di Jember tahun ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Sehingga beras yang didistribusikan secara otomatis juga berkurang dibandingkan tahun lalu.

Jumlah penerima rastra tahun ini tercatat 178.350 kepala keluarga dengan jumlah beras yang didistribusikan 2.675.250 kilogram (kg).

Dengan demikian, setiap kepala keluarga penerima rastra mendapatkan sebanyak 15 kg beras dengan harga Rp 1.600 per kg. Pada 2016, jumlah penerima rastra di Jember 190.951 kepala keluarga, sehingga setiap bulan Bulog Jember mendistribusikan 2.864.265 kg.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement