Senin 24 Apr 2017 08:22 WIB

2 Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Bus Pariwisata di Kawasan Ciwidey

Rep: Djoko Suceno/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus pariwisata kembali terjadi di kawasan wisata. Kali ini bus pariwisata Nopol B 7184 XA menabrak Toyota Avanza Nopol D 558 WI dan dua orang pejalan kaki di kawasan wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung. 

Peristiwa tersebut terjadi Ahad (23/4) sekitar pukul 21.30 WIB di Jalan Raya Rancabali, Kampung Mawar, Desa/Kecamatan Ciwidey. "Dua korban yang meninggal dunia adalah pejalanan kaki yang ditabrak bus pariwisata," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada para wartaaan, Senin (24/3).

Dua korban meninggal dunia, Yusri mengatakan, yaitu Endin (43 tahun) warga Kamlung Sukatani, Desa Mekarmaju, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, dan Ny Ijah (40) warga Leuwigoong. Sedangkan korban luka-luka adalah Wawan Hermawan (57) sopir bus pariwisata warga Kampung Cisaro, Desa Cipatat, Kecamatan Singaparna, Kaupaten Tasikmalaya. "Korban luka dibawa ke RSUD Soreang kemudian dirujuk ke RS Immanuel Bandung," ujar dia.

Kecelakaan berawal saat bus yang dikemudikan Wawan melaju dari arah Selatan ke Barat atau dari Rancabali menuju Ciwidey. Saat melintas di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun dan berkelok, sopir bus tak bisa menguasa laju kendarannya sehingga menabrak Toyota Avanza dari arah berlawanan dan dua orang pejalan kaki. Kedua pejalan kaki meninggal dunia di tempat kejadian. Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan di kawasan wisata tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement