Selasa 18 Apr 2017 18:51 WIB

Soal Pengiriman Sapi ke Pulau Seribu, Ini Jawaban Timses Ahok

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Tiga buah truk paket sembako ditahan di halaman Polsek Kalideres, Jakarta Barat, Senin (17/4).
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Tiga buah truk paket sembako ditahan di halaman Polsek Kalideres, Jakarta Barat, Senin (17/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Sukses (timses) pasangan calon (Paslon), Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Prasetio Edi tak menampik adanya pengiriman sapi-sapi ke Pulau Seribu. Namun sapi-sapi yang dikirim ke Pulau Seribu beberapa waktu bukan untuk Paslon Ahok-Djarot.

Prasetio mengaku sapi itu merupakan bantuan dari PDI Perjuangan untuk DPC yang ada di Pulau Seribu. Dia menjelaskan, bantuan itu rutin dilakukan, bukan hanya pada masa Pilkada saja dan sudah menjadi rutinitas.

“Kita partai memberi sapi itu untuk membantu PAC kami di Pulau Seribu, bukan untuk calon itu rutinitas kita. Di internal kami saling membantu itu sudah biasa,” ucap Edi.

Edi juga membantah pihaknya telah melakukan praktik bagi-bagi sembako di masa tenang Pilkada DKI putaran dua.  Menurutnya adanya tumpukan sembako yang sempat diberitakan sejumlah media itu untuk para relawan Paslon nomor urut dua, bukan untuk dibagikan ke warga. Kemudian untuk pasar murah sembako merupakan inisiatif relawan sendiri bukan instruksi dari timses.

Baca juga,  Jelang Pilkada DKI, Titik Perbatasan di Cirebon Dijaga Ketat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement