Selasa 18 Apr 2017 13:43 WIB

Mendagri Imbau Masyarakat DKI tak Takut Datang ke TPS

Rep: Dian Erika N/ Red: Angga Indrawan
Tjahjo Kumolo
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Tjahjo Kumolo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, mengatakan warga DKI Jakarta tidak perlu merisaukan isu-isu seputar intimidasi kepada pemilih pada saat pemungutan suara putaran kedua, Rabu (19/4). Tjahjo meminta warga tetap menggunakan hak pilih dengan tenang.

"Kami menegaskan masyarakat jangan takut.  Jangan takut kepada ancaman isu-isu yang menyangkut intimidasi," ujarnya kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (18/4).

Menurut Tjahjo, semua elemen pengamanan baik kepolisian, TNI dan Polri telah berkomitmen untuk mengawal proses pemungutan suara pada Rabu. Selain itu, elemen masyarakat dan relawan dari masing-masing paslon juga telah siap mengamankan setiap TPS.

"Semua elemen, baik pemerintah maupun KPU DKI telah betkomitmen agar warga DKI Jakarta dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang," tegas Tjahjo.

Pada Rabu, warga DKI Jakarta akan menggunakan hak pilihnya di 13.032 TPS di seluruh wilayah Jakarta. Jumlah warga yang telah terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 7.218.280 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement