Kamis 06 Apr 2017 17:07 WIB

KSR BSI Kampus Jatiwaringn Kembali Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh KSR BSI Kampus Jatiwaringin Jakarta dan PMI Kabupaten Bekasi.
Foto: Dok BSI
Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh KSR BSI Kampus Jatiwaringin Jakarta dan PMI Kabupaten Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korps Sukarelawan Bina Sarana Informatika (KSR BSI) kampus Jatiwaringin  kembali menggelar kegiatan sukarelawan dengan mengangkat tema ‘Share Blood Share Life’. Kegiatan tersebut  diselenggarakan di ASM BSI Jakarta kampus Jatiwaringin, Jalan  Raya Jatiwaringin nomor 18, Jatiwaringin, Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Donor darah kali ini KSR BSI kembali bekerja sama dengan UDD (Unit Donor Darah) PMI Kabupaten Bekasi.  Menurut Ketua Pelaksana Rita, donor darah membawa manfaat bagi para pendonor darah. Manfaat tersebut antara lain  menjaga kesehatan jantung, membuat darah mengalir lebih lancar, dan meningkatkan produksi sel darah merah pada tubuh.

Selain itu, lanjut Rita, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran di kalangan pemuda dan mahasiswa BSI khususnya untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah untuk orang-orang yang membutuhkan.

“Semoga donor darah selanjutnya dapat membuat antusiasme pendonor semakin meningkat dan semakin banyak yang dapat mendonorkan darah. Dengan begitu semakin banyak orang yang membutuhkan darah dapat terbantu dan semakin bertambah juga kepedulian masyarakat terutama mahasiswa BSI,” ujar Rita.

Donor darah kali ini adalah donor darah yang keempat kali digelar di kampus BSI Jatiwaringin dan menghasilkan sebanyak 47  kantong darah yang akan menambah pasokan darah di UDD PMI Kabupaten Bekasi. Selain di BSI Jatiwaringan,  KSR BSI juga akan menggelar kegiatan yang sama di AMIK BSI Bekasi kampus Cut Meutia, Bekasi,  Selasa (18/4/2017).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement