Rabu 29 Mar 2017 18:29 WIB

Ini Tema Debat Paslon di Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bayu Hermawan
  Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno
Foto: Republika/Prayogi
Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, pihaknya telah menetapkan tema utama untuk debat putaran kedua Pilkada DKI 2017. Tema umum yang akan digunakan adalah "Dari Masyarakat untuk Jakarta".

"Tema besarnya seperti itu. Jadi memang kita ingin memfasilitasi aspirasi yang berkembang di masyarakat untuk menyampaikan kepada calon gubernur dan calon wakil gubernurnya, meskipun mereka setiap hari sudah bertemu pada saat blusukan," ujarnya di kantor KPU DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (29/3).

Sumarno melanjutkan, debat dijadwalkan digelar pada 12 April. Rencananya, pelaksanaan debat berlokasi di Hotel Bidakara dengan durasi 120 menit. Sumarno mengungkapkan KPU DKI sudah melakukan FGD dengan para ahli dan sejumlah akademisi untuk merumuskan materi dan mekanisme debat. Rencananya, debat dibagi dalam tiga bagian.

"Pertama ada pertanyaan dari panelis untuk pendalaman materi. Kedua, ada pertanyaan langsung dari warga kepada paslon. Ketiga, ada kesempatan bagi paslon untuk saling melempar pertanyaan," kata Sumarno.

Pada bagian ini, kata dia, akan ada kesempatan saling menanggapi pertanyaan dan mengoreksi paparan antar-paslon. "Durasi untuk sesi ini agak diperbanyak," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement