Ahad 19 Mar 2017 11:32 WIB

Nasdem Resmi Deklarasi Usung Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hadir dalam deklarasi pengusungannya sebagai calon Gubernur Jawa Barat oleh Partai Nasdem, Ahad (19/3).
Foto: Republika/Zuli Istiqomah
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hadir dalam deklarasi pengusungannya sebagai calon Gubernur Jawa Barat oleh Partai Nasdem, Ahad (19/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat, di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Ahad (19/3). Partai Nasdem mendukung Ridwan Kamil untuk ikut dalam perhelatan Pilkada 2018 mendatang.

Deklarasi dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. Yang disambut dengan sorak ribuan kader dan simpatisan Partai Nasdem yang hadir. "Kita mendeklrasikan pemimpin Provinsi Jawa Barat pada pilkada yang akan datang," kata Surya Paloh.

Surya mengatakan, Partai Nasdem memilih calon yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mempercepat pembangunan di Jawa Barat. Hal tersebut, kata dia, ada pada Ridwan Kamil yang telah membuktikan kepemimpinannya di Jawa Barat.

"Setelah melihat gerak-gerik langkah upaya perbuatan yang terelam oleh partai ini, akhirnya kita memutuskan pilihan kita. Dengan memohon ridha Allah SWT hari ini kita menyatakan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Provinsi Jawa Barat pada pilkada 2018 yang akan datang," ujarnya.

Ia menegaskan, Partai Nasdem menjadi partai yang mendukung calon yang dianggap mumpuni tanpa mahar politik. Sesuai dengan prinsip yang dipegang untuk mengedepankan moralitas.

Ia juga mengimbau kader dan masyarakat untuk tetap konsisten atas komitmen menjadikan Jawa Barat lebih baik dan makmur. Dan ia memercayai di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil hal tersebut bisa tercapai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement