Selasa 07 Mar 2017 06:18 WIB
Pilkada DKI

Jika Demokrat Jadi Penyeimbang, Kubu Ahok: Kita Untung

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bilal Ramadhan
Pilgub DKI (Ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Pilgub DKI (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara tim pemenangan Basuki T Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, Ruhut Sitompul menyatakan, sudah mendapat bocoran dari politisi Demokrat bahwa partai berlambang Mercy tersebut akan menjadi partai penyeimbang di putara kedua Pilkada DKI 2017.

''Roy (Suryo) sudah bocorin, Demokrat akan jadi penyeimbang, itu sangat menguntungkan kita,'' kata Ruhut, saat dihubungi, Senin (6/3).

Namun, Ruhut yakin kader-kader Demokrat akan merapat ke pasangan Ahok-Djarot. Alasannya, ia mengklaim kader-kader Demokrat mengenalnya sebagai politikus partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, sehingga kemungkinan besar mendukung paslon dimana Ruhut terlibat di dalamnya.

''Kader pasti lihat, kalau partai (Demokrat) tidak lolos tapi bang Ruhut ada di sana,'' ucapnya.

Ruhut juga menyatakan, pasangan Anies-Sandi untuk tidak mengklaim mendapat dukungan dari parpol eks pendukung AHY-Sylvi. Sebab, partai-partai seperti PKB, PPP, PAN sampai hari ini belum ada yang menyatakan sikap secara resmi.

''Mengklaim nomor satu akan pindah ke mereka. Padahal yang diomongin rakyat, mereka sudah cerdas. Rakyat tidak lihat retorika dan pencitraan, dia (rakyat) lihat bukti, bukan janji. Jadi kita tenang saja,'' kata Ruhut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement