Senin 06 Mar 2017 20:54 WIB

Anies: Karena Kebahagian itu Berawal dari Rumah

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
Anies Baswedan
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato di hadapan ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat. Anies menyampaikan apresiasinya terhadap Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera, yang juga kader PKS.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengungkapkan, hal yang paling berkesan baginya adalah ketika melihat Mardani memberikan arahan kepada para relawan. Cara yang dilakukan Mardani, menurutnya, sangat unik dan tak pernah dilakukan oleh tim pemenangan lain. Namun, cara itu dinilai sangat mendasar dan penuh makna.

"Dia menyuruh seluruh relawan untuk mengecup kening istri dan suami sebelum pamit berjuang memenangkan Anies-Sandi, karena kebahagian itu berawal dari rumah," kata Anies disambut tepuk tangan para kader, Senin (6/3).

Mantan rektor Universitas Paramadina ini mengaku sangat terkesan dan berterima kasih atas kinerja partai berlambang bulan dan padi tersebut. Bekerja sama dengan Partai Gerindra, kolaborasi dua partai itu berperan besar atas hasil suara Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta yang mencapai hampir 40 persen.

"Saya sampaikan ucapan terima kasih, khusunya salah satu kader terbaik PKS pak Mardani Ali Sera yang berhasil membuat Anies-Sandi meraih 40 persen suara di DKI," ujar Anies.

Apresiasi lebih besar juga ia sampaikan kepada partai pimpinan Sohibul Iman tersebut. Anies memaparkan kesan yang ia rasakan saat berada di tengah anggota PKS yang menurutnya sangat hangat dan penuh rasa kekeluargaan. Bahkan, ia merasa seolah bukan berada di sebuah partai politik.

"Saya merasa berada di sebuah majelis dakwah," katanya.

Anies berharap, PKS terus menjaga karakternya untuk menghadirkan serta memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia, sesuai dengan nama partainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement