Senin 06 Mar 2017 19:35 WIB

Demokrat Tunggu Sikap AHY Terkait Dukungan di Putaran Dua

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham
Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan memastikan, pada saatnya Demokrat akan menentukan sikap terkait arah dukungan di putaran dua Pilgub DKI 2017. Namun begitu, sikap tersebut akan ditentukan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cagub yang diusung.

"Yang maju kan Mas AHY, dia yang berjuang di depan. Suara 17 persen yang didukung partai koalisi tentu pada akhirnya partai akan memberikan pandangan, tapi nanti AHY yang menentukan," kata Syarief seusai mengikuti rapat pleno di Kantor DPP Demokrat, Wisma Proklamasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin(6/3).

Syarief mengungkapkan, alasan menunggu sikap AHY terkait arah dukungan karena pada kontestasi Pilgub DKI, figur AHY lebih dominan. Sementara partai, menurutnya hanya sebagai penyokong saja.

"Kan yang berjuang pada saat pilkada itu figurnya lebih domain daripada partai, ya kan? Partai hanya supporting, tapi dominasi terlihat pada figur," terang Syarief.

Demokrat hingga saat ini belum menentukan sikap terkait arah dukungan di putaran kedua Pilgub DKI 2017. Syarief mengatakan, sikap Demokrat baru akan diputuskan pada rapat selanjutnya. "(Pembahasan putaran dua Pilkada) DKI mungkin kita akan bahas dalam waktu singkat ini. Saya pikir tolong sabar. Pada saatnya nanti pasti Partai Demokrat menentukan sikap," ucap Syarief.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement