Sabtu 04 Mar 2017 18:40 WIB

Anies: OK OCE akan Tumbuhkan Usaha Warteg

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Angga Indrawan
Anies Baswedan
Foto: ist
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri deklarasi dukungan dari Koperasi Warung Tegal (Korwarteg) di Jakarta Timur, Sabtu (4/3). Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan, program OK OCE yang diusungnya bersama Sandiaga Uno akan menumbuhkan usaha warteg.

"Kenapa kami ada program OK OCE? Karena akan menumbuhkan wirausaha. Warteg di Jakarta ada lebih dari 30.000 dan semuanya wirausaha," kata Anies.

Anies mengatakan, pengusaha warteg adalah contoh warga negara Indonesia datang ke Jakarta, berwirausaha dan menghidupi keluarga untuk dapat kesejahteraan lebih baik.

Dukungan dari Kowarteg, kata Anies, merupakan suatu kehormatan yang harus dilihat sebagai kepercayaan yang harus dijaga. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini berkomitmen akan menghadirkan keadilan di Jakarta, termasuk kepada unit usaha mikro seperti warteg.

"Tanggung jawab kita (jika terpilih) adalah memastikan mereka mudah usahanya. Akses untuk kebutuhan usahanya mudah. Memastikan mereka bisa mendapatkan peningkatan kesejahteraan," ujar Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement