Rabu 22 Feb 2017 22:43 WIB

Perjuangkan Ahok, Djan Faridz akan Datangi Titik Kumpul Umat Islam

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Ilham
Djan Faridz
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Djan Faridz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Djan Faridz menyatakan, langkah pejawat Basuki Tjahja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat memenangkan putaran dua menjadi semakin mudah. "Enggak ada yang berat. Jauh lebih ringan memenangkan Ahok di putaran kedua. Karena umat Islam sudah tahu dan sudah merasakan manfaat daripada Ahok," ujar Djan Faridz dalam keterangannya, Rabu (22/2).

Djan pun menyakini pendukung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akan mengalihkam dukungannya kepada Ahok-Djarot. Hal ini, kata dia, mengacu pada kontribusi yang diberikan Ahok-Djarot untuk umat Muslim.

"Pemilih terbanyak di Jakarta itu umat Islam dan yang paling banyak merasakan manfaat itu umat Islam. Masa sih umat Islam enggak ngerti siapa yang lebih bermanfaat, mana yang belum bermanfaat," kata Djan.

"Kita ini lagi mau cari pemimpin di Ibu Kota Jakarta. Cari manajer. Jadi ada manajer yang sudah punya pengalaman, ada calon yang belum pernah menjadi gubernur, belum pernah melakukan sekian banyak program. Sekian banyak program enggak gampang loh memimpin DKI," ujar Djan.

Guna menambah pendukung Ahok-Djarot di putaran kedua, Djan mengaku punya strategi tersendiri. "Saya datang ke titik-titik tempat umat Islam berkumpul. Setiap Subuh kalau perlu. Setiap abis Isya kalau perlu. Mampir lengkap, bukan saya sendiri. Kita kerahkan semua pengurus PPP," kata Djan.

Menurut dia, janji-janji yang dilontarkan Ahok saat kampanye sudah diperhitungkan berdasarkan pengalaman gubernur. "Dia udah tahu. Sekarang melaksanakan janji beliau (Ahok)," kata Djan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement