Rabu 22 Feb 2017 12:48 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pengukuhan DPP Hanura

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo menghadiri ‎pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) periode 2016-2020. Acara ini dilakukan di kawasan Sentul, Bogor, Rabu (22/2).

Selain Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam pengukuhan ini sejumlah pemimpin partai lain juga‎ turut hadir. Di antaranya ketua Partai PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Partai Nasdem Surya Paloh, Partai Golkar Setya Novanto, dan Partai PAN Zulkifli Hasan. 

Selain itu beberapa menteri yakni Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Hukum dan HAM (Kemnkumham) Yassona, dan Sekertaris Kabinet Pramono Anung. Turut hadir wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja.

DPP Hanura di‎pimpim oleh Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum. Sekertaris Jenderal diduduki oleh Sarifuddin Sudding. Sedangkan Bendahara Umum dipegang Zulhanar Usman.

Ketua Panitia Pengukuhan Arif Suditomo mengatakan, dalam acara pengukuhan ini, sedikitnya terdapat 25 kader Hanura yang datang dari seluruh perwakilan Provinsi di Indonesia. Menurutnya, pengukuhan ini bukan hanya pelantikan semata, tapi menjadi langkah baru bagi Hanura untuk ikut serta dalam perpolitikan Indonesia yang memajukan bangsa. "Tak hanya pengukuhan tapi dalam acara ini akan ada konsolidasi partai," ujarnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement