Ahad 19 Feb 2017 17:56 WIB

Pilkada Aman, Misbakhun: Masyarakat Sadar Pentingnya Merawat NKRI

Rep: Lintar Satria/ Red: Winda Destiana Putri
Misbakhun
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Misbakhun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota MPR RI dari Fraksi Golkar, Mukhamad Misbakhun mengatakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak periode kedua yang digelar 15 Februari 2017 lalu di 101 daerah berjalan aman dan damai. Menurut Misbakhun, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keutuhan NKRI merupakan salah satu kesuksesan pelaksanaan Pilkada damai 2017.

Faktor lain, tentunya peran serta KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan yang turut berkontribusi menjaga keamanan pelaksanaan pilkada. "Saya melihat secara umum masyarakat tidak terlalu terpengaruh oleh opini yang berkembang di media sehingga tidak ada konflik antar kepentingan. Ini menunjukkan, tingkat kesadaran masyarakat pentingnya merawat ideologi Pancasila dalam menjaga NKRI cukup besar," kata Misbakhun pada siaran persnya (19/2)

Misbakhun mengatakan, seluruh masyarakat dan pemerintah patut bersyukur karena pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah serentak di 101 daerah berjalan sesuai harapan. Lebih lanjut ditegaskan Misbakhun, apapun hasil Pilkada serentak, masyarakat agar berbesar jiwa dengan tetap mengedepankan persaudaraan, kebersamaan, dan mengedepankan persatuan. "Sikap demikian supaya kita bisa segera fokus pada program-program pembangunan yang membawa kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata politisi Golkar itu.

Hal ini dikatakan Misbkahun dalam acara Empat Pilar Kebangsaan. Kegiatan rapat dengar pendapat empat pilar kebangsaan ini dihadiri oleh jajaran pengurus dan fungsionaris DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Probolinggo, perwakilan pemerintah kota Probolinggo, perwakilan aparat penegak hukum (polisi, TNI), unsur akademisi, serta tokoh masyarakat setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement