Rabu 15 Feb 2017 13:11 WIB

MUI: Pilihan Boleh Beda Tapi Persatuan Harus Dijaga

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) berharap pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak hari ini berjalan lancar, tertib, dan aman. Masyarakat diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab, penuh kegembiraan, dan jauh dari tekanan.

Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi mengatakan, pilkada merupakan hak konstitusional warga untuk memilih pemimpin yang diharapkan dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Apa pun pilihan warga itu adalah hak yang dijamin oleh konstitusi. Pilihan boleh berbeda, yang penting harus tetap dijaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan antarwarga," ujarnya, Rabu (15/2).

Dia meminta jangan hanya karena Pilkada terjadi perpecahan dalam masyarakat. Menurut Zainut, semua hiruk pikuk selama masa kampanye harus selesai hari ini.

"Siapa pun yang akan terpilih harus kita terima dengan lapang dada karena itu adalah pilihan rakyat dan harus kita hormati. Gubernur atau bupati/wali kota yang terpilih adalah pemimpin kita semuanya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement