Rabu 15 Feb 2017 10:48 WIB

413 DPT Terdaftar di TPS RSCM

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Hazliansyah
Pilkada (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 413 daftar pemilih tetap terdaftar di TPS 15 yang berlokasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

"Ada 413 DPT yang terdaftar," kata anggota Panwaslu Jakarta Pusat Hengky di lobby Gedung A RSCM Jakarta Pusat, Rabu (15/2).

Ia menjelaskan, masing-masing DPT terdiri dari pegawai rumah sakit. TPS 15 dibuka pukul 07.00 hingga 13.00 WIB. Sejauh ini belum ada laporan surat suara rusak.

Ia mengatakan, pengguna hak suara tinggal menyerahkan formulit c6 (undangan) atau A5 (surat keterangan pindah memilih) pada anggota KPPS di TPS 15.

TPS 15 merupakan satu dari empat TPS bergerak di rumah sakit yang disediakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta. Masing-masing RSCM, RS Koja Jakarta Utara, RS Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, dan RS Siloam Jakarta Barat.

Sementara itu, Ketua KPPS RSCM Muhammad Safarudin menjelaskan, pihaknya akan melayani semua pengguna hak suara sejauh mereka menyerahkan C6 atau A5. Sehingga, apabila ada pasien yang tidak bisa datang ke TPS 15, petugas akan datang ke kamar pasien.

"Akan kita layani, sejauh dia punya A5 atau C6," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement