Senin 13 Feb 2017 13:17 WIB

The Lost World Castle Tutup tanpa Pemberitahuan, Pengunjung Kecewa

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Winda Destiana Putri
Pagar The Lost World Castle yang tertutup untuk wisatawan.
Foto: Republika/Rizma Riyandi
Pagar The Lost World Castle yang tertutup untuk wisatawan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sejumlah pengunjung merasa kecewa dengan penutupan The Lost World Castle, Senin (13/2). Pasalnya penutupan tersebut dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 

"Ya enggak tahu ini tutup. Toh enggak ada pemberitahuan. Padahal sudah jauh-jauh dari Magelang. Eh malah enggak boleh masuk," kata salah satu pengunjung The Lost World Castle, Yulham (26). Ia mengaku sengaja datang pagi-pagi ke The Lost World Castle untuk mengantar adiknya yang ingin berwisata. Kekecewaan Yulham pun bertambah karena tidak ada satu pun petugas The Lost World Castle yang bisa dikonfirmasi terkait penutupan objek wisata tersebut. 

Dengan terpaksa pria berambut cepak itu pun memutuskan untuk pulang ke Magelang. Yulham sendiri mengaku tidak takut berwisata ke kawasan rawan bencana (KRB) III Merapi, karena saat ini wilayah tersebut masih aman. "Kan kalau ada bahaya suka ada tanda-tandanya," katanya.  

Baca juga: Awal Mula Berdirinya The Lost World Castle

Sebelumnya Yulham sempat berkunjung ke The Lost World Castle pada 1 Februari lalu. Maka itu, kali ini ia ingin sekali membawa adiknya untuk berwisata ke tempat yang sama.

Adik Yulham, Anita Saputri (17) mengaku sangat kecewa dengan penutupan The Lost World Castle tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Pasalnya, sebelum sampai objek tersebut, ia sudah berencana untuk foto-foto. "Sudah menggebu-gebu pengen selfie. Eh malah tutup," katanya. Anita sendiri sudah lama mengetahui The Lost World Castle dari Instagram dan media sosial lainnya. Untuk mengobati kekecewaannya, ia pun berfoto sendiri di depat gerbang The Lost World Castle yang ditutup. 

Meski ditutup untuk pengunjung umum, berdasarkan pantauan Republika, di dalam area The Lost World Castle tetap ada aktivitas berupa pemotretan Prawedding. Berdasarkan orang-orang di sekitar objek wisata tersebut akan dibuka kembali akhir pekan ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement