Sabtu 11 Feb 2017 00:27 WIB

Gelombang Massa dari Tangerang Mulai Berdatangan ke Istiqlal

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Ilham
Masjid Istiqlal
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Masjid Istiqlal

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rombongan jamaah asal Tangerang tetap datang ke Istiqlal untuk mengikuti aksi 112 pada Sabtu (11/2). Jamaah yang tergabung dari Rohis Kampus, Muhammad Rifa'i bersama tiga temannya berangkat sekitar pukul 22.34 WIB. Rifai dan temannya berangkat dari Tangerang menuju Istiqlal menggunakan KRL.

 "Iya, ada tiga orang. Tapi untuk jamaah keseluruhan, mungkin sekitar 80 sapai 100 orang," ujarnya saat ditemui Republika.co.id di KRL menuju Stasiun Duri, Jumat (10/2).

Rifa'i menjelaskan, dia dan ketiga kawannya mengaku berangkat lebih awal karena ingin kebagian tempat di dalam Masjid Istiqlal. Dalam aksi 411 dan 212 sebelumnya, mereka tak kebagian tempat di dalam masjid. "Iya biar bisa di Masjid Istiqlal, kebagian tempat," jelasnya.

Rifa'i mengatakan, motivasi dirinya dan teman-teman jamaah asal Tangerang mengikuti acara tersebut untuk menuntut agar keadilan ditegakkan atas penista agama. Mereka juga menuntut para ulama dihormati. "Supaya keadilan ditegakkan, ulama-ulama dan orang Islam tidak dizolimi di negeri sendiri," katanya.

Republika.co.id, pada pukul 23.05 WIB, Stasiun Duri ramai oleh peserta aksi 112 dari Tangerang yang transit menuju stasiun Juanda ke Istiqlal.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement