Jumat 10 Feb 2017 21:26 WIB

Depok Anggarkan Rp 176 M Bangun Alun-Alun

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indira Rezkisari
Kawasan Depok
Foto: Antara
Kawasan Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyiapkan dana sekitar Rp 176 miliar untuk membangun alun-alun dan sarana publik yang rencananya akan dibangun di lahan seluas tiga hektar di kawasan Grand Depok City (GDC), Cilodong, Depok.

Kepala Bidang Program Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapplitbangda) Kota Depok Reni Siti Nuraeni mengatakan rencana pembangunan itu masih terus digodok oleh Pemkot Depok.

"Alun-alun tersebut sebagai penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang bisa dijadikan sebagai sarana publik masyarakat Depok. Inginnya tidak hanya sebagai taman saja, tapi juga ada ruang publik untuk masyarakat," ujar Reni, Jumat (10/2).

Reni juga menyebutkan sejumlah fasilitas yang nantinya diadakan di alun-alun GDC itu seperti rumah ibadah, aula pertemuan, dan tempat untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berjualan. Alun-alun ini, tutur dia, dirancang agar layak anak, lansia, remaja dan juga termasuk para penyandang disabilitas.

Pihak Pemkot Depok akan melibatkan masyarakat untuk rencana pembangunan alun-alun dan pemeliharaannya ketika sudah jadi nanti. "Masyarakat akan kami libatkan, agar ada rasa memiliki. Biar alun-alun itu bisa terpelihara dengan baik," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement