Jumat 10 Feb 2017 20:55 WIB
Pilkada DKI

Di Tengah Acara Debat, Sandiaga Uno Tiba-Tiba Lepas Sepatu, Ada Apa?

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Paslon Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga Uno melepas sepatu saat berdebat.
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Paslon Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga Uno melepas sepatu saat berdebat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melepas sepatu yang dipakainya saat menjawab pertanyaan moderator debat kandidat Pilkada DKI. Hal itu dilakukan Sandi saat moderator menanyakan solusi yang ditawarkan paslon nomor tiga ini terkait laju urbanisasi.

Sandi menjelaskan, urbanisasi adalah sebuah keniscayaan bagi sebagian masyarakat untuk menaruh harapan hidup yang lebih baik, khususnya di Ibu Kota. Hasil riset menunjukkan, 75 persen populasi dunia akan berpindah dan hidup di perkotaan. Penumpukan manusia akan terjadi di kota. Fenomena ini tidak hanya terjadi di Indonesia tapi juga di dunia.

Menurutnya, yang bisa dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI adalah menciptakan lapangan pekerjaan baru di Jakarta. Program kewirausahaan di setiap kecamatan, kata Sandi, adalah bagian dari upaya untuk melahirkan pengusaha baru yang bisa menyerap lapangan pekerjaan.

"Ini (sepatu) adalah produksi asli dari Hartono warga Jakarta. Ini hasil dari program OK OCE yang kita gagas," kata dia melepas sembari menunjukkan sepatunya yang berwarna hitam dalam debat kandidat cagub cawagub, Jumat (10/2).

Dia yakin, jika program kewirausahaan berhasil maka tak ada masalah dengan urbanisasi. Masyarakat bisa mendapat pekerjaan dan penghasilan yang layak sehingga kehidupannya bisa lebih baik. Dan Pemprov DKI memiliki tanggung jawab untuk menyediakan lapangan kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement