Jumat 10 Feb 2017 20:14 WIB

Agus Janji Pekerjakan Penyandang Disabilitas di Pemda

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Indira Rezkisari
  Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jajarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono menjanjikan akan mempekerjakan para penyandang disabilitas di pemerintahan daerah Jakarta. Selain itu, Agus juga ingin meningkatkan sarana dan prasarana bagi para penyandang disabilitas.

"Kita ingin meningkatkan sarana prasarana bagi para penyandang disabilitas. Kita juga ingin menyedikan pekerjaan dengan merekrut penyandang disabilitas di Pemda," kata Agus saat debat kandidat ketiga di Hotel Bidakara, Jumat (10/2).

Agus menilai, saat ini Jakarta masih menjadi kota yang sangat tidak ramah terhadap para penyandang disabilitas. "Jakarta saat ini tidak ramah tethadap para penyandang disabilitas," ucap Agus.

Selain tidak ramah terhadap penyandang disabilitas, potret Jakarta saat ini menurut Agus, sangat tidak ramah terhadap perempuan. Seringnya terjadi pelecehan terhadap kaum perempuan sangat sering terjadi di ibu kota ini.

"Angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Jakarta masih tertinggi di Indonesia ini. Sering sekali terjadi pelecehan seksual terhadap kaum perempuan," terang Agus.

Seperti diketahui, KPUD DKI Jakarta kembali mengelar debat kandidat ketiga antar cagub-cawagub DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Jumat (10/2) malam. Adapun tema besar debat kali ini adalah terkait Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement