Jumat 10 Feb 2017 19:47 WIB

Jelang 112, Ini Deklarasi Umat Islam Bekasi

Rep: Kabul Astuti/ Red: Bayu Hermawan
Aksi dan deklarasi Umat Islam Kota Bekasi jelang 112 di Tugu Perjuangan, Alun-Alun Bekasi, Jalan Veteran, Kota Bekasi, Jumat (10/2).
Foto: Republika
Aksi dan deklarasi Umat Islam Kota Bekasi jelang 112 di Tugu Perjuangan, Alun-Alun Bekasi, Jalan Veteran, Kota Bekasi, Jumat (10/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Umat Islam Kota Bekasi menggelar deklarasi dan long march untuk menyongsong aksi 112 di Tugu Perjuangan, Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/2). Deklarasi ini diikuti oleh umat Islam dari ormas, pondok pesantren, madrasah, dan beberapa organisasi sosial lain.

Koordinator deklarasi, Murhali Bardha, menyatakan, kegiatan ini tujuannya untuk meneguhkan keyakinan masyarakat yang masih ragu-ragu tentang terselenggaranya aksi 112 di Istiqlal, Sabtu (11/2) esok. Ia menegaskan bahwa aksi 112 tidak ada unsur politis, melainkan semata untuk mengawal Al Maidah 51.

"Dari Bekasi tidak kurang dari 2000 orang (yang akan mengikuti aksi 211) perkiraan kami. Masing-masing ada ormasnya, ada kelompok-kelompoknya, jadi mereka yang mengkoordinir. Langsung ketemu di Istiqlal," ujar Murhali Bardha, kepada Republika, Jumat (10/2).

Berikut isi deklarasi, yang dibacakan oleh Murhali Bardha tersebut.

Bismillahirrahmanirrahim.

Deklarasi Ormas Islam dan Ormas-Ormas se-Bekasi.

Kami ormas Islam dan ormas-ormas se-Bekasi adalah bagian dari elemen umat Islam juga merupakan bagian dari anak bangsa Indonesia yang kami cintai.

Kami ormas Islam dan ormas-ormas se-Bekasi turut merasakan keresahan, kegelisahan, bahkan kesewenang-wenangan seperti yang telah dirasakan oleh para ulama kami.

Kami ormas Islam dan ormas-ormas se-Bekasi juga merasakan bahwasanya agama Islam yang menjadi agama mayoritas di negeri ini telah dihinakan dan dilecehkan.

Kami ormas Islam dan ormas-ormas se-Bekasi juga merasakan bahwa kitab suci Alquran yang merupakan kitab suci agama Islam telah dinodai dan dinistakan.

Kami ormas Islam dan ormas-ormas se-Bekasi juga mendukung dan ikut mengawal deklarasi At Taqwa yang telah dibacakan oleh KH Amin Noer pada tanggal 25 Januari 2017 di Pesantren At Taqwa Pusat yang dihadiri oleh Ketua GNPF MUI Pusat.

Maka, dengan ini kami ormas Islam dan ormas-ormas se-Bekasi menyatakan siap untuk bela Alquran, siap untuk bela ulama, siap untuk bela NKRI.

Monumen Perjuangan Bekasi, Jumat, 10 Februari 2017,

atas nama ormas Islam dan ormas-ormas se-Bekasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement