Senin 20 Feb 2017 19:14 WIB

FUI Imbau Peserta Aksi Damai 212 Langsung Datang ke DPR

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bayu Hermawan
Aksi 212 pertama (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Aksi 212 pertama (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pengurus Harian Forum Umat Islam (FUI), Ustadz Bernard Abdul Jabar mengimbau agar seluruh peserta aksi damai 212 pada Selasa (21/2) besok untuk berkumpul langsung di Gedung DPR/MPR RI.

"Peserta diimbau untuk dapat langsung gedung DPR/MPR dan bagi mereka dari daerah-daerah yang bawa bus atau kendaraan-kendaraan akan diarahkan untuk parkir di Parkir Timur. Sementara dari arah barat,  akan kami arahkan depan Stasiun Palmerah dan Departemen Kehutanan jadi tidak ada mobilisasi massa di suatu tempat," jelas Bernard di Mapolda Metro Jaya, Senin (20/2).

Bernard menambahkan, tidak pernah menyediakan dan fasilitasi tempat menginap kepada para peserta aksi damai. "Artinya yang datang dari luar Jakarta mereka cari sendiri tempat-tempatnya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Pol) Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan polisi memberikan izin digelarnya aksi damai 212 hanya sampai pukul 18.00 WIB sesuai dengan UU nomor 9 tahun 1998 tentang penyampaian pendapat di muka umum.

"Mohon kita taati bersama," tegas Argo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement