Kamis 09 Feb 2017 15:42 WIB

Purnawirawan TNI/Polri Gelar Doa untuk Pemimpin Jakarta

Para pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta melakukan swafoto (selfie).
Foto: Foto istimewa
Para pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta melakukan swafoto (selfie).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah purnawirawan TNI/Polri dan tokoh aktivis yang peduli pada kemajuan dan keutuhan Jakarta, akan menggelar acara sykuran dan doa agar Pilkada Jakarta berlangsung damai dan menghasilkan pemimpin yang tepat.

“Dalam acara nanti kami akan mengajak tokoh-tokoh dan masyarakat yang hadir untuk bertafakur atau merenung, memikirkan dan menimbang dengan kejernihan hati nurani, disertai doa bersama agar bangsa Indonesia pada umumnya dan DKI Jaya pada khususnya segera dianugerahi para pemimpin yang sungguh-sungguh: Pancasilais-Jujur-Bersih-Tegas-Cerdas dan Beradab,” ujar Mayjen TNI Purn Prijanto, dalam rilisi yang dikirimkan ke Republika.co.id, Rabu (8/2).

Menurut Prijanto, acara syukuran dan doa bersama diselenggarakan oleh “Paguyuban Jakarte Kite”.  Selain Prijanto, tokoh lain yang ikut memprakarsai acara ini adalah Taufiequrachman Ruki, Lily Wahid, Achmanu Arifin, B.Wiwoho, Amirullah Amin, Bambang Sumarno, Heppy Trenggono, Samuel Lengkey, Wawat Kurniawan, Khoe Seng Seng dan Ferdinand Hutahaean.

Pemrakarsa lainnya, B. Wiwoho mengatakan, dalam acara yang akan digelar Kamis malam ini  para hadirin akan diajak memanjatkan doa secara bergantian sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. 

‘’Sebagai penutup acara akan disajikan hiburansekaligus renunganserta mawas diri antara lain dipentaskan fragmen Wayang Orang "Dasamuka Lena" dan Angklung Mang Udjo,’’ kata Wiwoho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement