Sabtu 04 Feb 2017 06:34 WIB

Agus Berkomitmen Wujudkan Jakarta Ramah Disabilitas

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang warga difabel menaikan kursi rodanya keatas motor seusai beraktifitas di Kawasan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, Selasa (24/1) malam.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Seorang warga difabel menaikan kursi rodanya keatas motor seusai beraktifitas di Kawasan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, Selasa (24/1) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan komitmennya untuk mewujudkan Jakarta menjadi kota yang ramah bagi penyandang disabilitas. Itu tak lain karena menurutnya saat ini Jakarta masih jauh dari kata ramah bagi kaum difabel.

"Komitmen besar saya tentu mewujudkan Jakarta sebagai kota yang semakin ramah bagi penyandang disabilitas. Kita tahu bahwa kondisi Jakarta saat ini masih jauh dari ideal dihadapkan dengan kebutuhan saudara-saudara kita penyandang disabilitas," kata Agus di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2).

Agus berjanji untuk menambah kenyamanan dan kemudahan bagi kaum difabel. Salah satunya dengan memperbaiki fasilitas-fasilitas umum menjadi lebih ramah bagi kaum difabel. Tidak saja fasilitas umum, Agus juga ingin kaum difabel tersebut lebih mudah mendapat peluang bekerja.

"Saya memiliki komitmen secara teknis maupun dalam konteks besarnya, ingin mewujudkan berbagai hal yang bisa menambah kenyamanan dan kemudahan mereka dalam beraktivitas, termasuk peluang bekerja di ibu kota ini," terang Agus.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu merasa, fasilitas umum yang ada di Jakarta saat ini belum benar-benar ramah terhadap penyandang disabilitas. "Ruang publiknya, transportasi dan lain sebagainya itu belum ramah, belum bisa digunakan dengan nyaman oleh mereka semua," ucap Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement