Kamis 02 Feb 2017 20:46 WIB

Labfor Polri Belum Dapat Simpulkan Penyebab Kebakaran Pasar Senen

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan
  Pekerja mengangkut besi sisa kebakaran Pasar Senen, Jakarta, Selasa (31/1).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pekerja mengangkut besi sisa kebakaran Pasar Senen, Jakarta, Selasa (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri telah dua kali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di lokasi Kebakaran Pasar Senen. Namun, sampai saat ini penyebab kebakaran pasar tersebut belum diketahui lantaran proses pemeriksaan masih berlangsung.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tahan Marpaung mengatakan, tim Labfor Polri sudah melakukan olah TKP dua kali, yaitu pada 23 Januari dan 25 Januari.  "Tim Labfor sudah dua kali ke lapangan, belum keluar hasilnya. Penyebab belum ada, belum keluar hasil tim Labfor ya " ujarnya kepada Republika.co.id.co.id, Kamis (2/1).

Menurut Tahan, pihaknya belum mengetahui kapan Tim Labfor Polri akan melakukan olah TKP lagi. Namun, menurut dia, selama dua olah TKP tersebut tim sudah mengamankan abu barang terbakar dan kabel instalansi listrik untuk mencari asal muasal kebakaran tersebut.

"Barang yang terbakar di bawa ke sana (Labfor Polri) untuk diidentifikasi," ucapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya kebakaran di Blok I dan II Pasar Senen terjadi pada Kamis 19 Januari 2017 lalu sekitar pukul 04.20 WIB. Kebakaran tersebut melalap habis 1.012 kios pedagang  di lantai 1 hingga 4.

Si jago merah baru bisa dipadamkan dalam kurun waktu 60 jam dengan mengerahkan 61 unit mobil pemadam kebakaran serta 155 unit personel damkar dari lima wilayah DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement