Kamis 02 Feb 2017 16:08 WIB

Bantu Agus Kampanye, Annisa Pohan Blusukan ke Tanah Abang

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri dari calon gunernur DKI nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan bersama Hopeng Agus-Sylvi PKB menyambangi Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA), Kamis (2/2). Di sana, Annisa mendapat banyak keluhan dari para pedang yang mengaku penghasilannya terus turun.

"Saya mendengar keluhan pedagang disini mengalami penjualan yang merosot hingga 30 persen, terutama untuk baju dewasa. Tentunya ini akan saya sampaikan kepada Mas Agus dan Mpok Sylvi untuk ditindaklanjuti," kata Annisa kepada wartawan.

Annisa menegaskan komitmen yang akan dijalankan Agus-Sylvi untuk memajukan UMKM jika terpilih menjadi gubernur. Itu tak lain karena bagi keduanya, UMKM layak mendapat perhatian, mengingat telah menjadi bagian penting dalam menjaga perekonomian Jakarta.

"UMKM di Jakarta sangat besar pengaruhnya, maka perlu adanya stabilitas harga dan daya beli masyarakat agar bisa meningkat. UMKM juga sebagai penompang ekonomi Jakarta," ucap Annisa.

Sementara itu, Ketua Hopeng Agus-Sylvi PKB, Heriandi Lim membenarkan banyaknya keluhan dari para pedagang di Tanah Abang yang penjualannya terus menurun. Akibatnya, penghasilan mereka juga ikut menurun, padahal biaya hidup terus meningkat.

"Pedagang mengeluhkan biaya hidup tinggi dan daya beli yang terus merosot. Mereka juha kesulitan karena terkena zonasi home industri di hunian yang saat ini dipersulit perijinannya," jelas Heriandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement