Selasa 31 Jan 2017 10:54 WIB

Pemerintah Jangan Gagal Fokus pada Pelemahan Umat Islam

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah
AM Iqbal Parewangi, senator asal Sulawesi Selatan
Foto: Istimewa
AM Iqbal Parewangi, senator asal Sulawesi Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam Pertemuan Pimpinan DPD RI dan Ormas Berbagai Agama, Jumat lalu Senator asal Sulawesi Selatan, AM Iqbal Parewangi meminta pemerintah perlu merekonstruksi kembali perspektifnya soal umat beragama di Indonesia. Umat beragama adalah pondasi Indonesia, dimana Islam 87 persen di dalamnya.

Sebagai pondasi utama keutuhan NKRI, ia yakin cinta umat Islam kepada Indonesia 24 karat. Namun ada pihak-pihak tertentu dengan kepentingan tertentu ingin Indonesia lemah.

Iqbal menyebutkan, strategi mereka adalah memisahkan Indonesia dari pondasi utamanya atau mengeroposkan pondasi utama Indonesia, yaitu umat Islam. Karena itu menurutnya, pemerintah, umat beragama, dan semua pecinta sejati Indonesia harus kerjasama menyelamatkan Indonesia dari pihak berkepentingan yang tidak bertanggung jawab itu.

"Presiden, Kapolri, dan semua penentu kebijakan jangan gagal fokus. Penegakan hukum harus fokus pada pihak yang mau melemahkan pondasi Indonesia," kata dia.

Karena itu, ia berharap pemerintah dan aparatur penegakkan hukum jangan justru fokus ikut melemahkan pondasi Indonesia. Iqbal mengatakan, selama fokusnya pelemahan umat Islam, posisi ulama, juga komponen-komponen yang jelas-jelas memiliki niat positif terhadap Indonesia, itu gagal fokus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement