Ahad 29 Jan 2017 18:30 WIB

Solo Great Sale Digelar dengan Hadiah Mobil Hingga Rumah

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nur Aini
Diskon (ilustrasi)
Foto: massageplanetnews.blogspot.com
Diskon (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO --- Jika anda berkunjung ke Kota Solo, jangan lupa untuk berbelanja. Sebab selama sebulan penuh, sejumlah pasar tradisional dan swalayan di Solo menyuguhkan berbagai diskon dalam program Solo Graet Sale (SGS).

Selain dapat berbelanja dengan harga yang murah, pembeli pun mempunyai kesempatan untuk meraih hadiah-hadiah istimewa. Setiap pembelian dengan harga tertentu, pembeli akan memperoleh voucher dengan nilai poin untuk diundi diakhir gelaran SGS. Acara peta belanja tersebut berlangsung mulai 1-28 Februari. Dalam acara tahunan ketiga ini, SGS diikuti swalayan dan 12 pasar tradisional di Solo.  

"Besok kalau belanja cabai, bawang di pasar tradisional seharga Rp 50 ribu dapat voucher nilainya satu poin. Untuk hadiah, kalau di swalayan bisa sepeda motor, mobil tapi kalau di pasar tradisional yang menang semoga hadiahnya rumah," tutur Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo saat pembukaan Solo Graet Sale di acara Car Free Day Jalan Slamet Riyadi, Solo pada Ahad (29/1) pagi.

Ketua panitia SGS ketiga, Gareng Haryanto menjelaskan panitia melibatkan sebanyak 1.500 mitra untuk menyukseskan gelaran tersebut. Melalui SGS ditargetkan transaksi dapat mencapai Rp 200 miliar.

"Kami libatkan 1.500 mitra dengan target Rp 200 miliar dalam satu bulan. Pada pelaksanaan SGS pertama yaitu 2015 omzetnya Rp 80 miliar, tahun lalu Rp 161 miliar, semuanya mencapai target," tuturnya.

Event yang diselenggarakan Pemerintah Kota Solo dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) selain dirancang mengatasi low session juga diharapkan dapat menggenjot wisatawan datang ke Kota Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement