Jumat 23 Sep 2022 06:48 WIB

KAI Beri Diskon 10 Persen Sambut Solo Great Sale

Pemesanan tiket diskon diberikan lewat aplikasi KAI Access.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Indira Rezkisari
Penumpang Kereta Api Argo Dwipangga tujuan Solo menunggu kedatangan kereta. Dalam rangka Solo Great Sale, PT KAI memberi diskon 10 persen pemesanan kereta dari dan tujuan ke Solo.
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Penumpang Kereta Api Argo Dwipangga tujuan Solo menunggu kedatangan kereta. Dalam rangka Solo Great Sale, PT KAI memberi diskon 10 persen pemesanan kereta dari dan tujuan ke Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Solo Great Sale akan berlangsung mulai 25 September-30 Oktober 2022. Untuk memeriahkannya KAI memberi diskon khusus sebesar 10 persen untuk pemesanan tiket kereta keberangkatan dari dan tujuan ke Kota Solo melalui aplikasi KAI Access.

Manajer Humas KAI Daop 6, Franoto Wibowo mengatakan, ada 16 KA keberangkatan dari dan ke Solo yang mendapatkan potongan tarif 10 persen. Untuk mendapatkan potongan tarif, pengguna harus melakukan pemesanan melalui aplikasi KAI Access. "Mulai 22 September sampai dengan 27 Oktober 2022," kata Franoto, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga

Kereta yang mendapatkan diskon khusus ini antara lain KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, KA Argo Dwipangga relasi Solo Balapan-Gambir, KA Lodaya relasi Solo Balapan-Bandung dan KA Sancaka relasi Solo Balapan-Surabaya Gubeng. Lalu, KA Senja Utama Solo relasi Solo Balapan-Pasar Senen, KA Fajar Utama Solo relasi Pasar Senen -Solo Balapan dan KA Mataram relasi Solo Balapan-Pasar Senen. Meski begitu, tarif diskon ini tidak berlaku untuk KA Luxury, PSO dan KA Wisata.

Tarif diskon ini berlaku untuk keberangkatan 27, 28, 29 September serta 4, 5, 6, 11, 12, 13, 18, 19, 20, 25, 26 dan 27 Oktober. Franoto menyampaikan, persyaratan penumpang KA Jarak Jauh tetap harus dipenuhi sesuai SE Kemenhub Nomor 84/2022.

Adapun persyaratan untuk penumpang KA Jarak Jauh seperti usia 18 ke atas wajib vaksin ketiga (booster). WNA dari perjalanan luar negeri, wajib vaksin kedua. Belum vaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat dokter RS pemerintah.

Kemudian, untuk penumpang dengan usia 6-17 tahun wajib vaksin kedua. Untuk penumpang dari perjalanan luar negeri tidak wajib divaksin, dan jika belum vaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat dari RS pemerintah.

Sedangkan, untuk pelanggan dengan usia di bawah enam tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen atau RT-PCR. Meski begitu, penumpang wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

"Kami berharap, dengan penerapan tarif diskon mendukung event Solo Great Sale ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan KA," ujar Franoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement