Kamis 26 Jan 2017 13:35 WIB

Lulusan BSI Pontianak Padati Kampus Rekrutmen PT Sayap Mas Utama

AMIK BSI Pontianak menyelenggarakan Kampus Rekrutmen.
Foto: Dok BSI
AMIK BSI Pontianak menyelenggarakan Kampus Rekrutmen.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- BSI Career Center (BCC) Pontianak bekerja sama dengan PT Sayap Mas Utama (bagian dari WINGS Group) menyelenggarakan Kampus Rekrutmen yang dilaksanakan paada 19-20 Januari 2017 di Aula Kampus AMIK BSI Pontianak, Jl. Abdurahman Saleh No. 18A, Pontianak.

Seleksi kerja langsung tersebut diikuti 211 peserta. Mereka  terdiri dari alumni BSI dan lulusan dari perguruan tinggi lainnya di kota Pontianak. Adapun  peluang karir yang dibuka oleh PT  Sayap Mas Utama yaitu untuk posisi accounting, salesman dan warehouse.

Sebelum tes dilaksanakan, Denny selaku tim HRD Recruitment PT Sayap Mas Utama WING Groups menjelaskan company profile terlebih dahulu dan gambaran mengenai job desk untuk masing-masing posisi kepada para peserta. Dilanjutkan dengan tahap tes seperti psikotes dan wawancara. Peserta yang lolos pada kedua tahap tersebut, nantinya akan dihubungi oleh  pihak perusahaan pada  hari yang berbeda.

Salah satu peserta,  Novia Feni (21) yang juga merupakan alumni BSI Pontianak mengaku, kegiatan ini sangat membantu para pelamar kerja. “Saya berharap lolos untuk tes hari ini, tinggal menunggu hasilnya saja. Yang penting saya sudah berusaha mengerjakan soal-soal tes dengan baik,”  ungkapnya usai menjalani tes.

Kepala BCC Pontianak Reza Maulana mengatakan, kegiatan tersebut  merupakan salah satu wadah untuk penyaluran tenaga kerja berpendidikan baik dari alumni BSI maupun dari luar. “Kegiatan ini juga diharapkan mampu mengurangi jumlah pengangguran terdidik khususnya di Kota Pontianak,”  kata Reza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement