Kamis 26 Jan 2017 13:02 WIB

Tingkatkan Wisman, Banda Aceh Jajaki Penerbangan Langsung ke Singapura

Wisatawan dan pelajar mengunjungi museum tsunami Aceh di Banda Aceh, Aceh, Sabtu (21/11). Museum Tsunami Aceh dirancang oleh arsitek Indonesia Ridwan Kamil
Foto: ANTARA FOTO/Irwansyah Putra
Wisatawan dan pelajar mengunjungi museum tsunami Aceh di Banda Aceh, Aceh, Sabtu (21/11). Museum Tsunami Aceh dirancang oleh arsitek Indonesia Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pemerintah Kota Banda Aceh menjajaki penerbangan komersial ke Singapura dan sebaliknya guna meningkatkan kunjungan wisatawan dari negara tetangga itu.

"Saat ini, pemerintah kota sedang menjajaki penerbangan langsung ke Singapura dan sebaliknya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Banda Aceh Aceh Hasanuddin Ishak di Banda Aceh, Kamis.

Hal ini telah dibicarakan sebelumnya dengan Konsulat Singapura Mark Low dalam kunjungannya ke Balai Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Hasanuddin menyebutkan, dengan adanya penerbangan langsung ini, wisatawan Singapura tidak perlu lagi ke Aceh melalui bandara di Sumatera Utara. Tapi, akan bisa langsung terbang ke Aceh.

"Begitu juga dengan warga Aceh, bisa langsung ke Singapura tanpa harus transit di tempat lain. Dan ini tentu saling menguntungkan, baik Aceh maupun Singapura," kata Hasanuddin Ishak menyebutkan.

Dengan adanya penerbangan langsung Aceh-Singapura dan sebaliknya, kata Hasanuddin, tentu berdampak bagi pengembangan pariwisata Banda Aceh dan Provinsi Aceh pada umumnya.

"Apalagi Aceh terus mempromosikan sebagai destinasi pariwisata di Indonesia. Penerbangan langsung ini tentu memberi kontribusi positif bagi pariwisata Aceh," kata Hasanuddin Ishak.

Sebelumnya, Konsulat Singapura di Medan, Mark Low juga mengharapkan penerbangan langsung Aceh-Singapura bisa terwujud. Dengan demikian, akan semakin banyak masyarakat Aceh berkunjung ke negara itu.

"Banyak destinasi pariwisata yang kami tawarkan. Tidak hanya pariwisata, kami juga menawarkan masyarakat Aceh berobat di Singapura," kata Mark Low.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement