Kamis 19 Jan 2017 11:25 WIB

Pemprov DKI akan Bantu Proses Asuransi Korban Kebakaran Pasar Senen

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Angga Indrawan
Suasana kebakaran Pasar Senen,Kamis (19/1)
Foto: Republika/Prayogi
Suasana kebakaran Pasar Senen,Kamis (19/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono akan mengambil tindakan lebih lanjut untuk para korban kebakaran di Pasar Senen Blok III Jakarta Pusat. Kebakaran terjadi pada Kamis (19/1) pagi WIB.

Pemprov DKI, kata Sumarsono, akan membantu proses asuransi para pedagang di Pasar Senen Blok III. “Pertama ini yang penting asuransi, nanti seluruh pedagang pasar di situ baik DPD maupun pembangunan, semua asuransi. Yang jelas yang menyelesaikan masalah ini (Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) kebakaran. Kecuali ada korban jiwa, baru pemerintah bisa memberikan santunan. Sementara begitu solusinya,” kata Sumarsono di Balai Kota, Kamis (19/1).

Yang kedua, Sumarsono mengatakan, akan melakukan evaluasi mengenai kondisi pasar secara menyeluruh di Jakarta. Hal tersebut ia lakukan untuk mencegah kemungkinan kebakaran lagi di beberapa tempat lain.  “Ada kemungkinan listriknya atau sarana prasaranannya atau kemungkinan penggunanya,” ujarnya.

Sebelumnya, Pasar Senen Blok III Jakarta Pusat terbakar sejak pukul 04.15 WIB. Api tampak terus membesar dan menimbulkan asap hitam. Tim pemadam kebakran masih terus berupaya menjinakkan api.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement