Kamis 19 Jan 2017 09:56 WIB

Penyelidikan Kebakaran Blok III Pasar Senen Tunggu Proses Pemadaman

Rep: Amri Amrullah/ Red: Angga Indrawan
Petugas pemadam kebarakan berupaya mengatasi kebakaran di Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).
Foto: Republika/Prayogi
Petugas pemadam kebarakan berupaya mengatasi kebakaran di Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Dwiyono mengatakan belum mengetahui penyebab kebakaran Pasar Senen, Kamis (19/1) pagi. Hingga kini pihak kepolisian masih menunggu api padam secara keseluruhan dan bila api telah padam proses penyelidikan akan segera dimulai.

"Sekarang baru mengerahkan 400 personel untuk mengatur lalu lintas di persimpangan Pasar Senen dan mengamankan lokasi kebakaran. Untuk sekarang situasi kondusif dan sudah dibantu personel dari Polda Metro," ujar Kapolres.

Laporan yang ada baru Blok III Pasar Senen yang menghadap ke selatan paling parah terdampak kebakaran. Lantai tiga di Blok III Pasar Senen yang menghadap ke selatan sudah hangus terbakar. Hingga kini setidaknya 500an kios di Blok I dan Blok III yang telah hangus terbakar.

Laporan sementara tidak ada korban luka maupun korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Hingga pukul 08.00 WIB petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat masih berusaha memadamkan api di Blok III yang menghadap ke arah timur dan sebagian Blok I dan II Pasar Senen.

Petugas telah menambah jumlah mobil pemadam dari 27 menjadi 45 unit untuk memadamkan api yang membakar pasar tersebut. Petugas sempat kesulitan memadamkan api, namun akhirnya berhasil memadamkan api yang membakar Blok III Pasar Senen yang menghadap ke selatan.

Baca: Kebakaran Pasar Senen Hanguskan 500 Kios

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement