Rabu 18 Jan 2017 23:32 WIB

Sandi Janjikan Modal Rp 300 Juta untuk Pengembangan UMKM

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno
Foto: Republika/Prayogi
Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, melakukan sosialisasi program unggulan pasangan Anies-Sandi ke warga Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (18/1). Terkait program wirausaha, Sandiaga memastikan nantinya akan ada satu pusat wirausaha di setiap kecamatan.

Dengan kehadiran pusat wirausaha, Sandiaga menjamin ke depan tak akan ada lagi pemuda yang menganggur. Sandiaga menegaskan, dirinya akan fokus terhadap pengembangan UMKM. "Kita kasih pendampingan, kasih modal sampai Rp 300 juta," katanya.

Sandi pun mengklaim program 'One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK OCE)' yang mencetak wirausaha baru, sudah mencapai dua persen sebelum hari pencoblosan. Tercatat sudah ada 1.700 pengusaha baru sebelum hari pencoblosan.

Jumlah pengusaha baru ditargetkan mencapai 2.500 hingga 4.000 orang di bulan Febuari. Anies-Sandi menargetkan akan melahirkan 200 ribu pengusaha baru selama lima tahun kedepan. Program OK OCE menjadi program unggulan Anies-Sandi dalam meningkatkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement