Rabu 18 Jan 2017 12:07 WIB

Perampok Bersenjata Celurit Bawa Kabur Sepeda Motor Korban

Rep: Muhyiddin/ Red: Nur Aini
Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: riezkidkurniawan.blogspot.com
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawanan perampok kembali beraksi di Taman Bintaro Sektor 1, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (18/1) dini hari. Keenam perampok tersebut beraksi dengan membawa senjata celurit untuk mengancam korbannya yang merupakan warga Sawah Baru, Ciputat, Tangsel, Syarifudin (27 tahun).

Kapolsek Pesanggrahan Kompol R Eko Mulyadi mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat korban sedang berada di sekitaran Taman Bintaro dan tiba-tiba dihampiri oleh enam orang tak dikenal yang mengendarai tiga sepeda motor dengan saling berboncengan.

"Enam pelaku langsung mengalungi clurit dan meminta HP, tas, dan sepeda motor korban," ujar dia kepada wartawan, Rabu (18/1).

Menurutnya, usai mengambil barang-barang milik korban tersebut para pelaku berusaha melarikan diri. Kemudian, korban berteriak dan didengar warga serta anggota Polsek Pesanggrahan yang sedang melakukan patroli. Salah satu anggota kawanan perampok itu pun akhirnya berhasil dibekuk.

"Satu pelaku bernama Joel Fernando, 26 tahun, berhasil ditangkap bersama sepeda motornya. Lima pelaku lainnya, yakni Ojay, Botel, Emir, Kempleng, dan Gober berhasil kabur dan membawa sepeda motor Scoopy B 6989 WJC milik korban," ucap dia.

Saat ini kelima pelaku yang kabur tersebut masih dalam pengejaran polisi. Sementara, pelaku yang sudah dibekuk dikenakan dengan pasal 368 KUHP.

"Saat pelaku Joel diperiksa mengaku, mereka sudah beraksi dua kali, yakni di Kembangan dan Kebon Jeruk sebelumnya. Mereka spesialis," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement