Selasa 17 Jan 2017 18:59 WIB

Unggul di Survei LSI, Agus Yudhoyono: Alhamdulillah

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Paslon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni saat mengikuti debat publik perdana di Jakarta, Jumat (13/1) malam
Foto: Republika/Prayogi
Paslon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni saat mengikuti debat publik perdana di Jakarta, Jumat (13/1) malam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono mensyukuri hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Dalam survei tersebut, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni memiliki elektabilitas tertinggi dibanding dua pasangan calon lainnya.

"Alhamdulillah saya dilapori juga oleh tim (terkait hasil survei LSI) dan saya tentunya mensyukuri kalau ada nilai yang baik bagi saya dan Mpok Sylvi," kata Agus di Roritan, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (17/1).

Putra sulung SBY tersebut menyikapi keunggulannya di survei tersebut sebagai pelecut agar dirinya lebih semangat lagi, dalam upayanya merebut hati pemilih. Agus juga menyatakan dirinya tidak ingin cepat puas meski elektabilitasnya selalu tertinggi dalam survei.

"Tetapi saya menyikapi (hasil survei) sebagai pelecut semangat lagi. Saya tidak pernah merasa cepat puas dengan hasil survei," jelasnya.

Seperti diketahui, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA merilis survei terbaru terkait Pilkada DKI Jakarta 2017. Survei dilakukan itu pada 5-11 Januari 2017. Hasilnya, pasangan cagub-cawagub nomor satu, Agus-Sylvi berada di urutan pertama dengan elektabilitas 36,7 persen.

Kemudian, pasangan cagub-cawagub nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, dipilih oleh 32,6 persen responden. Terakhir, pasangan cagub-cawagub nomor tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno memiliki elektabilitas 21,4 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement