Kamis 12 Jan 2017 18:02 WIB

Anggota F-Golkar Diminta Sumbang Rp 10 Juta untuk Ahok-Djarot

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ilham
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mengharapkan peran serta dan kesedian anggota fraksinya untuk membantu sumbangan sebesar Rp 10 juta setiap anggota untuk Basuki T Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Bantuan tersebut untuk memuluskan langkah Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI 2017.

''Demi kemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepala Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Ketua umum Partai Golkar mengharap peran serta dan kesediaan para anggota Fraksi Partai Golkar untuk membantu secara sukarela masing-masing sebesar Rp 10 juta setiap anggota,'' demikian isi surat FPG.

Meski dalam perihal surat disebutkan tujuannya adalah sumbangan sukarela, namun dalam isi surat mereka menetapkan nominal sumbangan. Permintaan sumbangan tersebut dinyatakan dalam surat resmi FPG di DPR tertanggal 12 Januari 2017, dan ditandatangani Kahar Muzakir sebagai Plt ketua fraksi Kahar Muzakir dan sekretaris fraksi Azis Syamsuddin.

Surat tersebut pun dibenarkan oleh Wasekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzilly. ''Benar. Ini bagian dari partisipasi para anggota Fraksi Partai Golkar untuk mendukung pasangan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta,'' katanya saat dihubungi, Kamis (12/1).

Anggota fraksi Golkar di DPR ada 91 orang. Artinya, jika seluruh anggota menyumbang, maka Ahok-Djarot dapat tambahan dana segar Rp 910 juta untuk memenangi Pemilu yang tinggal satu bulan lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement