Kamis 12 Jan 2017 17:00 WIB

Demo Pemeriksaan Habib Rizieq Berakhir Ricuh

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Ilham
FPI
FPI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Demo yang mengawal pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di Mapolda Jabar yang awalnya berlangsung kondusif mendadak ricuh. Berdasarkan pantauan Republika.co.id, massa FPI yang sudah membubarkan diri mendadak kembali dan emosi.

Hal ini dikarenakan salah satu mobil yang membawa rombongan FPI dipecahkan kaca mobilnya. Salah satu anggota FPI, Mulyawan menjadi korban pelemparan batu oleh oknum tidak dikenal.

Mobil Kijang Inova berwarna hitam itu pun pecah kaca di bagian belakang dan sampingnya. "Dilempar pake batu kaca mobil, dipukul pakai balok. Lagi arah pulang. Langsung tiba-tiba diserang," kata Mulyawan.

Akibatnya, tangan serta kaki Mulyawan lecet. Lemparan juga mengenai kepalanya. Namun ia belum tahu siapa yang melemparinya.

Sekitar pukul 16.30 WIB, aparat kepolisian yang awalnya telah membubarkan diri kembali bersiaga. Barikade polisi disiagakan dari depan Mapolda hingga mengarah ke perempatan Gedebage.

Sementara itu, polisi juga terus bedusaha menenangkan dua kubu antara FPI dengan Ormas GMBI yang mulai memanas. Kemacetan pun tak terelakan karena arus lalu lintas ditutup sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement