Ahad 08 Jan 2017 00:23 WIB

Pedagang Pasar Klewer Diminta Lunasi Tunggakan Sebelum Pindah

Rep: Andrian Saputra/ Red: Angga Indrawan
Kondisi Pasar Klewer usai terbakar.
Foto: Antara
Kondisi Pasar Klewer usai terbakar.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Pedagang diminta untuk melunasi tunggakan retribusi sebelum dipindahkan ke Pasar Klewer yang baru. Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Subagiyo mengatakan sebelum Pasar Klewer terbakar dua tahun lalu, pedagang Pasar Klewer masih menunggak retribusi pasar. 

Saat ini Pemerintah Kota Solo tengah  mempersiapkan pemindahan pedagang ke pasar Klewer yang sudah dibangunan kembali. "Sebelum pasar terbakar beberapa pedagang masih menunggak retribusi, karena itu harus dilunasi dulu,"Ungkap Subagiyo, Jumát (6/1).

Jika masalah retribusi sudah diselesaikan, jelas dia, pedagang baru bisa mengurus persyaratan lainnya untuk menempati tiap kios yang telah disediakan. Misalnya seperti kelengkapan berkas termasuk nomor pokok wajib pajak (NPWP). Pemkot Solo tengah membuat surat edaran untuk jadwal penempatan kios di pasar Klewer. 

Sementara itu, Dia menjelaskan pembangunan pasar Klewer dipastikan sudah bisa ditempati akhir bulan ini. Kendati hingga saat ini, pembangunan tersebut belum sepenuhnya selesai. Saat ini kontraktor pembangunanan tengah merampungkan proyek tersebut. 

"Sekarang sudah finishing, jadi tidak ada pekerjaan yang berat," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement