Ahad 20 Oct 2024 17:23 WIB

Kaus Bertulis Jokowi Diserbu Pembeli di Pasar Klewer

Warga Solo bersiap menyambut kepulangan Jokowi dan Iriana.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Presiden ke-7 RI Joko Widodo bersama istrinya iriana Jokowi berpamitan kepada  menteri Kabinet Indonesia Maju untuk pulang ke Solo, di Lanud Pangkalan Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Ahad (20/10/2024). Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju turut mengantar kepulangan Presiden ke-7 RI Joko Widodo berasama istri Iriana Jokowi menuju Solo, Jawa Tengah di Lanud Pangkalan Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara dengan dikawal pesawat jenis F-16 dari TNI AU.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Presiden ke-7 RI Joko Widodo bersama istrinya iriana Jokowi berpamitan kepada menteri Kabinet Indonesia Maju untuk pulang ke Solo, di Lanud Pangkalan Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Ahad (20/10/2024). Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju turut mengantar kepulangan Presiden ke-7 RI Joko Widodo berasama istri Iriana Jokowi menuju Solo, Jawa Tengah di Lanud Pangkalan Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara dengan dikawal pesawat jenis F-16 dari TNI AU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah warga menyerbu kaus dan jaket bertuliskan Visi Aksi Jokowi di Pasar Klewer Solo, Jawa Tengah, Ahad (20/10/2024). Salah satu warga yang juga selebgram Rhina Pramudya Arsa membeli beberapa kaus dengan warna hitam dan putih. Ia mengaku membeli kaos tersebut sebagai bukti kecintaannya kepada Jokowi.

"Saya sengaja beli kaos ini untuk menyambut kepulangan Pak Jokowi dan Bu Iriana ke Solo," kata dia.

Baca Juga

Nantinya, ia akan memilih lokasi di dekat kediaman Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo bersama beberapa rekan yang lain. "Nanti kausnya akan saya pakai di sana. Sengaja beli beberapa untuk teman-teman juga," katanya.

Apalagi, menurut dia harga kaosnya juga tergolong murah, yakni Rp35 riby per potong. Selebgram lain, Dika Febriyantoro lebih memilih membeli kemeja lengan panjang dan topi. Ia mengatakan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 40 ribu untuk dapat kemeja dan topi.

"Murah banget, dari tadi memang ngincer kemejanya. Bahannya juga adem, modelnya cocok buat cowok," katanya.

Ia membeli kaus tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap capaian positif yang sudah ditorehkan Jokowi, di antaranya pembangunan jalan tol dan akuisisi saham Freeport. Selain itu, ia juga menghargai sikap Jokowi yang tetap merangkul semua pihak meski banyak mendapatkan cacian.

Sementara itu, bukan hanya selebgram asal Solo yang terlihat memborong kaos dan kemeja Jokowi tetapi juga selebgram asal Yogyakarta Tyas. "Awalnya saya memang janjian sama teman-teman di Solo mau jalan-jalan keliling kota. Kebetulan ke Klewer juga, lihat ini kok bagus, jadi ikut beli," katanya.

Ia juga berencana ikut menyambut Jokowi di Sumber bersama beberapa teman lain. "Nanti sekalian pakai kaus ini, mudah-mudahan Pak Jokowi lihat," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement