Ahad 20 Oct 2024 15:54 WIB

Jelang Kepulangannya Ke Solo, Masyarakat Padati Sekitar Kediamannya Jokowi

Jokowi pulang ke Solo usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden baru.

Rep: Noor Alfian/ Red: Muhammad Hafil
Masyarakat bersiap menyambut kepulangan Jokowi di Solo, Ahad (20/10/2024).
Foto: Noor Alfian / Republika
Masyarakat bersiap menyambut kepulangan Jokowi di Solo, Ahad (20/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO – Jelang kepulangan Presiden RI ke-7 Joko Widodo dan Iriana Jokowi, ratusan elemen masyarakat telah memadati jalan Letjen Suprapto dekat kediamannya di Sumber, Banjarsari Solo, Ahad (21/10/2024). 

Pantauan Republika, berbagai masyarakat telah berbaris di dua sisi jalan Letjen Suprapto yang berada di mulut gang kediaman Jokowi pada Ahad(20/10/2024). Ada masyarakat yang menampilkan reog hingga membawa kasus, serta banner bertuliskan 'terima kasih Jokowi'. 

Baca Juga

Seperti diketahui, Jokowi dan Iriana dijadwalkan mendarat di Bandara Adi Soemarmo sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, masyarakat yang antusias telah memadati jalan yang akan dilalui Jokowi menuju kediamannya di Solo.

Salah seorang warga asal Sragen, Dahlia Nugrahini (37 tahun) mengaku antusias menyambut sosok Jokowi. Ia bersama keluarganya datang bersama untuk menyaksikan kepulangan Jokowi pasca mengabdi untuk Indonesia selama 10 tahun. 

"Iya, antusias lihat kepulangannya pak Jokowi. Dari jam 2 ke sini mengajak suami sama anak," katanya. 

Pihaknya mengaku mengidolakan presiden asal Solo tersebut. Menurutnya Jokowi adalah sosok pemimpin yang sederhana serta menepati janji kampanyenya. 

"Sederhana tapi disiplin keras . Selama 10 tahun memimpin banyak kemajuan pembangunannya, terus tidak banyak proyek mangkrak janjinya banyak ditepati peduli orang bawah juga," katanya mengakhiri. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement