Jumat 06 Jan 2017 18:35 WIB

Korban KM Zahro Sudah Seluruhnya Teridentifikasi

Kapal motor Zahro Express yang terbakar dibawa di dermaga Muara Angke, Jakarta, Ahad (1/1).Republika/Yasin Habibi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Kapal motor Zahro Express yang terbakar dibawa di dermaga Muara Angke, Jakarta, Ahad (1/1).Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah lima hari melakukan proses identifikasi terhadap korban terbakarnya Kapal Motor Zahro Express, akhirnya tim DVI dapat mengidentifikasi seluruh korban tewas yang dibawa ke RS Kramat Jati, Jakarta Timur.

Humas RS Polri, Kombes Luh Ike Kristiani mengatakan, selama lima hari tersebut tim DVI telah bekerja semaksimal mungkin dengan menghubungi pihak keluarga, sehingga data-data korban yang mengalami luka bakar 100 persen dapat teridentifikasi.

"Selama hari ini, menghubungi keluarga mendapatkan data-data. Sudah habis teridentifikasi semua, terakhir ini bernama Arfiana dan Eti Kurniati," ujar Ike saat ditemui di RS Polri, Kramat Jati, Jumat (6/1).

Ike menuturkan, Arfian merupakan seorang baby siter yang ikut dengan majikannya dalam kapal wisata tersebut, sedangkan Eti belum diketahui berprofesi sebagai apa.

"Yang terakhir ini teridintifikasi dari gigi dan DNA. Keluarga masih dalam perjalanan ke sini," kata Ike.

Sebelumnya, pagi tadi Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Kombes Musyafak juga telah menyatakan bahwa satu orang telah teridentifikasi melalui gigi. Jenazah tersebut diketahui atas nama Ani Maryani (30).

"Dari hasil rekonsiliasi pagi tadi, satu lagi korban teridentifikasi. Korban teridentifikasi setelah mencocokan data post mortem 006 dengan data ante mortem 025," ucap Musyafak.

Dengan demikian, sampai hari kelima ini, dari 23 korban yang dikirim ke RS polri sudah diidentifikasi semua.

Seperti diketahui, pada hari pertama proses identifikasi pihak RS Polri telah mengidentifikasi lima korban, yaitu Jackson, Eli Eliyah, Nia Kurniati, Dewi, dan Tjung Tho Kie. Kemudian, pada hari kedua, kembali lima jenazah korban teridentifikasi. Kelimanya adalah M Nurdin, Yeti Herawati, Otih Sugiarti, Nazwa Sarla, dan Moh Bunyamin.

Hari ketiga, lima korban juga teridentifikasi. Salah satu korban yang teridentifikasi yakni George Bernard Christopher yang baru ditemukan pada Rabu pagi. Keempat lainnya yaitu Eha Sulaeha, Ai Kusminar, Indra Kusmani, dan Iwan Kurniawan.

Sementara, pada hari keempat atau Kamis (5/1) kemarin, lima korban yang teridentifikasi yakni Iis Ismawati, Lien Herlina, Fahira Azzahra, Yeti Pramutia, dan Nadia Syfa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement