Jumat 06 Jan 2017 15:13 WIB

Keluarga tak Terima Nahwan Ditangkap Polisi karena Adang Ahok

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bilal Ramadhan
Video saat Ahok ditolak warga (ilustrasi)
Foto: Twitter.com
Video saat Ahok ditolak warga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga dari warga yang melakukan penolakan terhadap Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok di Jalan Turi, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, tidak terima ketika mengetahui Nahwan Hadi diamankan oleh pihak Kepolisian.

Yakub Sodirin (65), ayah dari Nahwan langsung menghampiri aparat kepolisian dan menanyakan alasan apa yang membuat anaknya digiring ke Polsek Jagakarsa. Sama dengan putranya, Yakub juga mengaku tidak suka dengan kedatangan Ahok di wilayah rumahnya.

"Yang undang dia (Ahok) siapa? Enggak ada konfirmasinya, lagian ini wilayah anti Ahok," ucap Yakub di Jalan Turi, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (5/1).

Bahkan, Yakub mengaku sudah langsung menanyakan kepada pejabat setempat ihwal kedatangan Ahok. Yakub tak terima lantaran Ahok yang datang tanpa pemberitahuan. "Menurut pak Lurah, ada kunjungan untuk tinjau kali ciliwung, begitu saya tanya pak RW 03 dan pak RT 11 mereka bilangnya enggak tahu tuh," jelas Yakub.

Saat ditanya alasannya menolak kedatangan Ahok, Yakub tak mau menjelaskan. Diketahui, saat ini Ahok tengah tersandung kasus dugaan penodaan agama karena mengutip surat Al Maidah ayat 51. "Enggak usah ditanyain (alasanya). Pokoknya saya tolak," ujarnya.

Selain Yakub, kakak Nahwan, Ani Maryani juga geram dengan perlakuan petugas kepolisan yang langsung mengamankan adiknya. "Itu adik saya (yang diamankan polisi). Dia (Ahok) yang salah bukanya ditangkap. Ini main tangkap-tangkap saja adik saya. Ini daerah kami," ucap Ani.

Ahok kembali mengalami penolakan saat blusukan di Jalan Turi Rt 11 Rw 3, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat (6/1) pagi. Pejawat tersebut ditolak oleh dua orang yang merupakan warga setempat.  Salah satu dari pria yang diketahui bernama Nahwan Hadi membawa bendera berwarna hijau kuning yang bertuliskan Forum Warga Lenteng Agung.

Menurut pengakuan dari Nahwan, ia ingin menanyakan langsung ke Ahok terkait program apa yang ditawarkan oleh Ahok. Namun, belum sempat menemui Ahok secara langsung, Nahwan langsung digiring oleh Polisi untuk menjauh.

Tak terima dengan perlakuan polisi, adu mulut pun terjadi. Bahkan, para pendukung dan relawan Ahok pun ikut meneriaki Nahwan bersama satu pria temannya. "Kenapa saya harus ditarik-tarik begini. Saya hanya menanyakan program. Saya juga warga sini, mau nanya program, kami dari forum warga Lenteng Agung," ujar Nahwan.

Nahwan bersama temannya diamankan oleh Kepolisian dan dibawa ke Polsek Jagakarsa untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement