Rabu 04 Jan 2017 22:02 WIB

Anies akan Gelar Kompetisi Olahraga Sepanjang Tahun

Anies Baswedan
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, akan mengadakan kompetisi olahraga sepanjang tahun untuk warga Jakarta bila terpilih bersama pasangannya Sandiaga Uno pada pmilihan gubernur DKI Jakarta 2017.

"Akan diadakan tiga hingga empat jenis kompetisi olahraga. Jenisnya disesuaikan dengan kegemaran masyarakat Jakarta. Kompetisi diadakan di lingkungan-lingkungan, bukan hanya sekolah," kata Anies di Jakarta, Rabu (4/1).

Anies mengatakan kompetisi olahraga itu sebagai upaya untuk mendorong warga Jakarta, terutama anak-anak muda agar rutin berolahraga. Dia mengatakan dengan berolahraga, anak-anak muda akan sehat dan bugar.

Selain itu, kegiatan kompetisi olahraga juga akan menggerakkan kegiatan ekonomi masyarakat. Selain melibatkan pihak swasta, usaha-usaha ekonomi kerakyatan seperti pedagang kecil juga akan muncul.

"Dan kegiatan itu akan dilakukan sepanjang tahun. Jadi bukan hanya saat 17 Agustus saja. Mungkin sekian bulan untuk futsal, kemudian sekian bulan lainnya untuk kegiatan olahraga lainnya," tuturnya.

Anies mengatakan kegiatan olahraga bukan hanya mengolah tubuh dan fisik saja, tetapi juga akan membangun jiwa dan pikiran. Bila dilakukan bersama-sama, maka akan membangun warga Jakarta yang sehat, bugar dan bahagia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement