Selasa 03 Jan 2017 14:55 WIB

Lima Korban Selamat Perampokan Pulomas Pulang ke Rumah

Rep: Muhyiddin/ Red: Indira Rezkisari
Keluarga dari korban kasus pembunuhan menangis seusai memasuki Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Perumahan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12)
Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Keluarga dari korban kasus pembunuhan menangis seusai memasuki Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Perumahan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sepekan berada di Rumah Sakit Kartika, akhirnya kelima korban yang selamat dari perampokan dan penyekapan sadis di rumah mewah milik Dodi Triono dapat pulang kembali ke rumah. Kelimanya keluar dari rumah sakit itu secara bersamaan sekitar pukul 13.00 WIB.

Salah satu korban yang merupakan anak Dodi dari istri kedua, Zanette Kalila Azaria alias Anet (13) tampak turun dari lantai dua rumah sakit tersebut menuju lobi. Ia tersenyum dengan didampingi ibundanya, Almianda Shafira dan perwakilan pihak rumah sakit.

Anet yang tunawicara sempat memberi keterangan dengan diwakili ibundanya untuk menyapa para awak media. "Terima kasih semua ya, bapak, ibu semua teman-teman, Anet sudah sembuh mau pulang ya," ujar Almiandah mewakili putrinya tersebut.

Kemudian, keduanya langsung berjalan menuju mobil sedan berwarna hitam dengan merek Honda Civic. Anet kemudian duduk di bangku depan bersama ibundanya tersebut.

Menurut Almianda, Anet kini tidak akan kembali ke rumah Dodi yang dirampok di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Pulogadung, Jakarta Timur. Kata dia, Anet akan tinggal bersama dirinya di rumahnya. "Iya, Anet tinggal sama ibunya ya, di rumah yang nyaman masih di Jakarta kok," ujar Almianda.

Kepala Hubungan Masyarakat Rumah Sakit Pulomas, Rahayu Kantuningsih juga menegaskan bahwa Anet tidak akan dibawa ke rumah tempat kejadian perampokan lagi. Tapi akan dibawa ke daerah Kelapa Gading, Jakarta Timur. "Iya, Anet pulang langsung dibawa ibunya ke daerah Kelapa Gading. Tidak dibawa ke rumah Pulomas," kata Rahayu.

Sementara, kata dia, untuk empat korban selamat lainnya yakni Emi (41), Santi (22), Fitriani (23), dan Windy (23) yang juga bekerja di rumah milik Dodi Triono tersebut akan pulang ke rumah Dodi yang satunya, yaitu di Kawasan Residence Pulomas .

"Ya, kalau empat korban lain, dibawa ke Residence Pulomas ya, rumah satunya," jelas Rahayu.

Seperti diketahui, korban yang selamat dari perampokan tersebut adalah Zanette Kalila (13), Emi (41), Santi (22), dan Fitriani (23) serta Windy (23). Sementara, korban yang tewas adalah, Dodi Triono (59) selaku pemilik rumah, kedua anak Dodi yaitu Diona Arika (16) dan Dianita Gemma (9). Selain itu, Amel yang merupakan teman anak korban juga tewas. Dua sopir keluarga, Yanto dan Tasrok (40) juga ikut tewas dalam kejadian tersebut.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement