Kamis 19 Jan 2017 16:03 WIB

Ikut Rekonstruksi, Ini Kata Mantan Istri Dodi Triono

Rep: Muhyiddin/ Red: Bilal Ramadhan
Almyanda Safira (tengah) ibunda dari korban tewas dalam kasus pembunuhan Pulomas Dianita Gemma Dzalfayla dan Diona Arika Andra Putri menaburkan bunga di makam kedua anaknya di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (28/12).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Almyanda Safira (tengah) ibunda dari korban tewas dalam kasus pembunuhan Pulomas Dianita Gemma Dzalfayla dan Diona Arika Andra Putri menaburkan bunga di makam kedua anaknya di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (28/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Istri kedua Almarhum Dodi Triono, Almianda Shafira menghadiri rekonstruksi kasus perampokan sadis di rumah Dodi di Pulomas Utara, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Ia pun berayukur rekontruksi yang berlangsung sejak pagi sampai siang tersebut berlangsung lancar.

"Jadi, paling enggak saya ada gambaran kejadian juga. Karena sebelummya hanya melihat dari CCTV sempat ngenes sih lihat. Alhamdulillah rekonstruksi berjalan lancar ya. Namun saya tidak bisa menyimpulkan apa-apa," ujar Almianda saat ditemui di lokasi, Kamis (19/1).

Menurut Almianda, putrinya yang menjadi korban perampokan tersebut, Zanette Kalila Azaria (13) tidak bisa hadir dalam rekonstruksi tersebut, sehingga perannya digantikan oleh polisi wanita. Namun, kata dia, kondisi anaknya sudah semakin baik.

"Kondisi Anet makin baik tetap sekolah. Makanya hari ini kita enggak ajak. Takutnya ada perasaaan bagaimana. Tapi dasarnya baik saja," ucap Almianda.

Sementara, lanjut Almianda, kondisi empat pembantu Dodi yang ikut dalam rekonstruksi tersebut terlihat sedih. Namun, kata dia, kini mereka tidak ada yang merasa ketakutan. "Kondisi Alhamdulillah baik ya. Trauma sedih waktu lihat rekonstruksi. Ya masih terbayang ya, mungkin sedih wajarlah. Tapi nggak ada yang histeris, biasa biasa saja," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Timur hari ini menggelar rekonstruksi kasus perampokan yang menewaskan enam orang tewas di rumah Dodi Triono di Jalan Pulomas Utara, Kayu Putih, Pulomas, Jakarta Timur, Kamis (19/1) pagi.

Pihak kepolisian awlanya akan melibatkan seluruh tersangka dalam rekonstruksi perampokan rumah Dodi Triono di Jalan Pulomas Utara, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Sementara, korban diperankan oleh polisi wanita.

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ternyata tersangka lainnya masih dalam keadaan sakit, sehingga hanya tersangka Ius Pane yang dilibatkan dalam rekonstruksi tersebut.

"Ius Pane, yang dua masih di Polres karena masih sakit," ujar Argo saat ditemui di lokasi, Kamis (19/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement